6 Alasan Mengapa Ulasan Online Sangat Penting untuk Bisnis Anda

April 23, 2023by admin0

Pikirkan tentang restoran favorit Anda. Apa yang paling Anda sukai dari restoran tersebut? Mungkin makanannya segar dan lezat, atau stafnya ramah dan akomodatif. Tapi bagaimana jika Anda hanya bisa menebak seberapa enak makanannya, atau apakah stafnya ramah? Anda mungkin akan ragu untuk mengunjungi restoran itu lagi.

Hal yang sama berlaku untuk praktik hukum Anda atau bisnis apapun lainnya. Jika calon klien tidak dapat merasakan bagaimana rasanya bekerja sama dengan Anda dari ulasan online, mereka mungkin ragu untuk mempekerjakan Anda. Berikut adalah enam alasan mengapa ulasan online sangat penting untuk bisnis firma hukum atau kantor pengacara Anda.

Keuntungan Ulasan Online bagi Firma Hukum

Mengapa ulasan online sangat penting untuk bisnis firma hukum Anda? Orang-orang selalu terpengaruh oleh testimoni dan referensi yang baik, dan internet telah mempermudah menemukan umpan balik pelanggan.

Klien potensial membaca ulasan online sebelum mengambil keputusan pembelian – 87% secara teratur membaca ulasan sebelum memutuskan untuk berbisnis dengan sebuah bisnis. Hanya 48% yang akan berbisnis dengan bisnis yang memiliki peringkat kurang dari 4 bintang, dan 79% mempercayai ulasan online sebanyak rekomendasi dari mulut ke mulut.

Mari kita lihat beberapa alasan mengapa ulasan online dapat membantu meningkatkan kekayaan firma hukum Anda.

Membangun Kepercayaan

Kepercayaan adalah elemen penting yang dicari orang ketika ingin menyewa pengacara atau firma hukum. Lebih sering daripada tidak, mereka yang mencari firma hukum sedang mengalami tingkat kecemasan yang tinggi. Mereka menginginkan kepastian bahwa firma yang mereka sewa akan menangani masalah hukum mereka secara efisien dan, yang terpenting, menang. Efektivitas dan transparansi dalam komunikasi juga merupakan kualitas yang sangat dihargai yang dicari oleh klien potensial dalam sebuah firma hukum.

Kredibilitas penting bagi firma hukum mana pun, dan salah satu cara untuk membangunnya adalah dengan memiliki ulasan positif secara online. Jika Anda memiliki beberapa ulasan yang memuji firma hukum Anda, hal ini akan membuat klien potensial lebih mungkin untuk menghubungi Anda karena mereka akan lebih mempercayai firma hukum Anda dibandingkan dengan firma hukum yang tidak memiliki banyak ulasan.

Sangat penting bagi orang untuk merasa yakin dengan pilihan pengacara mereka, dan ulasan yang baik adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki reputasi yang baik. Inilah alasan pertama mengapa ulasan online sangat penting untuk bisnis Firma Hukum Anda.

Bukti Sosial

Testimoni dari pelanggan yang puas adalah cara yang ampuh untuk meyakinkan calon klien bahwa firma hukum Anda adalah pilihan yang tepat. Jika calon klien melihat bahwa Anda memiliki ulasan bintang lima, mereka akan lebih memilih Anda daripada firma hukum pesaing.

Mendapatkan banyak bintang memang bagus, tetapi pada awalnya cukup sulit untuk melihat bagaimana hal ini dapat membantu pendapatan firma Anda. Satu studi menemukan bahwa hanya dengan peningkatan satu bintang pada ulasan Anda di Amazon dapat menghasilkan sekitar 10% peningkatan konversi, dan hal ini tidak bisa dianggap remeh.

Semakin banyak umpan balik yang bisa Anda dapatkan dari klien terdahulu, semakin besar kemungkinan Anda mendorong orang lain untuk bekerja sama dengan Anda. Alasan kedua mengapa ulasan online sangat penting untuk bisnis Anda.

Peningkatan Visibilitas

Ulasan tidak hanya membantu meningkatkan peringkat SEO Anda, tetapi juga menempatkan firma hukum Anda di bagian atas hasil pencarian ketika orang mencari calon pengacara. Kebanyakan orang melihat ulasan pelanggan online dari situs-situs seperti Better Business Bureau, Google My Business, dan Yelp.

Namun, setiap situs memiliki caranya sendiri dalam mengindeks konten, jadi ingatlah bahwa tidak ada satu pendekatan yang cocok untuk semua untuk mengelola kehadiran online Anda.

Meningkatkan Penjualan

Ulasan pelanggan adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan visibilitas firma hukum Anda secara online. Semakin banyak ulasan positif yang Anda miliki, semakin tinggi posisi Anda di halaman indeks situs web ulasan. Peningkatan visibilitas ini membuat klien potensial lebih mungkin menemukan dan menghubungi firma hukum Anda, yang mengarah pada peningkatan pendapatan melalui konversi prospek.

Mengidentifikasi Peluang untuk Pertumbuhan

Jika Anda ingin bisnis Anda berkembang, Anda perlu mendengarkan pelanggan Anda. Dengan mengamati pengalaman positif dan negatif mereka secara online, Anda bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan. Jika satu atau dua ulasan menyebutkan masalah tertentu, mungkin itu bukan masalah besar. Namun, jika masalah yang sama muncul berulang kali, Anda tahu pasti ada sesuatu yang salah yang perlu diperbaiki.

Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dengan menggunakan pengalaman pelanggan sebagai panduan. Setiap ulasan adalah kesempatan untuk belajar dan menjadi lebih baik.

Memperkuat Hubungan dengan Klien

Meskipun banyak yang percaya bahwa hanya ulasan negatif yang perlu ditanggapi, ulasan positif memberikan kesempatan untuk membangun hubungan dengan klien yang sudah ada. Menunjukkan bahwa Anda peduli dengan klien Anda tidak hanya memperkuat pengalaman hebat yang mereka alami di masa lalu, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi area mana dalam bisnis Anda yang unggul dan di mana mungkin ada ruang untuk perbaikan.

Dengan menanggapi ulasan firma hukum dengan balasan yang dipersonalisasi, praktik Anda akan terlihat lebih manusiawi dan mudah dipahami. Ingatlah bahwa pengulas telah mendedikasikan waktu mereka untuk menulis tentang pengalaman mereka, jadi Anda harus memberikan waktu dan rasa hormat yang sama kepada mereka. Selain itu, bersikap terbuka terhadap umpan balik merupakan hal yang terpuji dan mendorong orang lain untuk mempertimbangkan firma hukum Anda.

Demikianlah 6 alasan mengapa ulasan online sangat penting untuk bisnis Anda.

Cara Menangani Ulasan Klien

Jika Anda seorang pengacara, kemungkinan besar Anda tidak ingin meminta ulasan online karena umpan balik negatif berpotensi merusak reputasi Anda.

Meskipun wajar jika Anda ingin menghapus atau menutupi apa pun yang menjelek-jelekkan firma hukum Anda, hal itu tidak selalu menjadi solusi terbaik. Jika sebuah ulasan berisi informasi yang salah, itu mungkin merupakan pencemaran nama baik – tetapi apakah tindakan hukum benar-benar sepadan?

Coba tarik napas dalam-dalam dan ikuti tips berikut ini!
Tanggapi Semua Ulasan Secara Profesional dan Segera

Tanggapan yang tidak tepat atau tidak profesional terhadap ulasan pelanggan yang negatif secara online dapat membuat bisnis Anda terlihat lebih buruk daripada ulasan itu sendiri. Jika Anda terlihat membela diri, agresif, atau kasar dalam memberikan tanggapan, hal ini akan memberikan dampak buruk yang lebih besar bagi firma hukum Anda daripada ulasan buruk yang pertama.

Sebaliknya, tidak memberikan tanggapan sama sekali juga merugikan; hal ini akan mengirimkan pesan bahwa Anda tidak menghargai pengalaman klien Anda dan bahwa Anda tidak menganggap penting komunikasi dengan klien. Faktanya, 20% pelanggan yang meninggalkan ulasan mengharapkan balasan dalam waktu 24 jam.

Sangat penting untuk tetap tenang dan menjaga sikap profesional saat Anda menangani ulasan negatif. Berdebat dengan klien melalui utas komentar tidak disarankan. Sebaliknya, Anda harus mendorong klien yang tidak puas untuk menghubungi Anda secara langsung sehingga Anda dapat melanjutkan percakapan secara pribadi.

Minta maaf atas pengalaman negatif mereka dan beri tahu mereka bahwa Anda bersedia bekerja untuk menemukan resolusi yang lebih positif. Sangat penting untuk menghormati privasi klien Anda, jadi hindari mengungkapkan sesuatu yang spesifik tentang kasus mereka di forum publik.

Menangani Ulasan Negatif

Ulasan online negatif dapat mengejutkan banyak firma hukum yang lalai dalam memantau keberadaan digital mereka – ulasan negatif sulit di hapuskan; namun kami memiliki jasa menghapus ulasan negatif tersebut yang mungkin bisa Anda pertimbangkan di sini “Cara Menghapus Review Negatif orang“.

Efek Streisand adalah sesuatu yang perlu diingat sebelum mengambil tindakan hukum terhadap seseorang karena ulasan negatif. Ulasan tersebut mungkin akan menarik lebih banyak perhatian daripada kritik aslinya, dan Anda harus benar-benar yakin bahwa publisitas tersebut tidak akan berdampak negatif terhadap reputasi firma hukum Anda.

Meskipun ini adalah tugas yang tidak menyenangkan, menanggapi kritik negatif secara profesional dapat mengurangi beberapa pencemaran nama baik. Selain itu, membanjiri internet dengan ulasan yang baik dari klien yang puas akan membantu mengatasi sebagian besar kritik.

Beberapa orang berpendapat bahwa firma hukum sebaiknya mengabaikan ulasan online negatif, untuk menghindari memberikan perhatian lebih kepada mereka. Ini mungkin ide yang bagus jika ulasan negatif tersebut hanya berupa peringkat satu bintang tanpa penjelasan. Jika tidak ada informasi yang nyata dalam ulasan tersebut, ulasan itu akan kalah dengan banyaknya klien yang memberikan ulasan positif yang diminta oleh firma hukum tersebut.

Dorong lebih banyak Ulasan Positif

Meskipun Anda tidak dapat menghapus ulasan online yang buruk, Anda dapat mengurangi dampaknya dengan meremehkannya dengan jumlah yang sedikit. Setelah Anda memberikan tanggapan profesional terhadap umpan balik negatif, cobalah untuk menyapunya dengan mengumpulkan lebih banyak ulasan pelanggan dan opini yang bervariasi. Hal ini paling baik dilakukan dengan mendorong masuknya ulasan baru.

Kebanyakan orang akan mengabaikan beberapa ulasan negatif yang didapat firma hukum Anda jika mayoritas pengulas mengatakan bahwa mereka memiliki pengalaman positif. Jadi, lanjutkan dan mintalah klien Anda yang puas untuk memberikan ulasan.

Jika Anda menginginkan ulasan positif, tanyakan saja kepada klien Anda yang puas melalui email. Kemungkinan besar mereka akan dengan senang hati menurutinya dan memberikan satu atau dua ulasan positif secara online – yang hanya membutuhkan sedikit usaha dari Anda. Sering kali, klien sebelumnya yang memiliki pengalaman positif dengan Anda akan dengan senang hati menceritakannya kepada orang lain.

Membuat halaman arahan ulasan di situs web Anda memudahkan pelanggan untuk menulis lebih banyak ulasan tentang bisnis Anda, sehingga meningkatkan reputasi online Anda.

Perlu disebutkan bahwa beberapa situs ulasan populer, seperti Yelp, memiliki kebijakan yang melarang bisnis meminta pelanggan untuk menulis ulasan. Pastikan Anda mengetahui hukumnya sebelum meminta klien menulis ulasan di situs mana pun.

Kesimpulan

Testimoni adalah salah satu alat yang paling ampuh dalam gudang pemasaran digital firma hukum-tetapi hanya jika dilakukan dengan benar. Jika Anda ingin menghasilkan prospek dan menunjukkan kemampuan firma hukum Anda, pastikan untuk menggunakan testimoni di situs web Anda, di kampanye email Anda, dan di seluruh platform media sosial Anda.

Di sini, di Reputasi, kami memiliki pengalaman bertahun-tahun berurusan dengan firma hukum dan memberikan solusi untuk membantu meningkatkan kehadiran online mereka. Jika Anda menginginkan tim profesional dan spesialis SEO yang berdedikasi untuk menangani kebutuhan pemasaran digital Anda, hubungi kami dan jadwalkan percakapan hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://localdigital.co.id/wp-content/uploads/2023/04/logo-bisnis-lokal.png
Connect with us
+62 812 6988 6575

Subscribe to out newsletter today to receive updates on the latest news, releases and special offers. We respect your privacy. Your information is safe.

©2023 LocalDIGITAL.co.id. All rights reserved | Terms of Service | Privacy Policy